oleh

Istri Nico Diduga Langgar Kode Etik ASN, Bawaslu Tator Teruskan ke KASN

Editor : admin 1, Penulis : Cherly-Pilkada-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Terkait beredarnya foto istri calon Bupati Tana Toraja (Tator), Nicodemus Biringkanae, Rospita Napa Biringkanae di sejumlah grub media sosial facebook baru-baru ini.

Dimana dalam foto yang beredar tersebut Rospita Napa B. berpose dengan menggunakan simbol dua bersama suaminya dan juga rekan-rekannya. Pasalnya Rospita Napa Biringkanae merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dan sebelumnya oleh tim kuasa hukum Nivi Jilid 2 mengatakan foto tersebut masih perlu kajian lebih lanjut.

Namun oleh ketua Bawaslu Tana Toraja, Serni Pindan yang dikonfirmasi RAKYATSULSEL.CO via whatsapp pribadinya, mengatakan bahwa temuan tersebut telah dilakukan penanganan atau kajian, dan dianggap memenuhi unsur dugaan pelanggaran, sehingga disimpulkan memenuhi unsur dugaan pelanggaran kode etik ASN sehingga diteruskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Setelah dilakukan penanganan dugaan pelanggaran disimpulkan memenuhi unsur dugaan pelanggaran kode etik ASN sehingga diteruskan ke KASN.” ketus Serni.

Ditambahkan Serni bahwa pihaknya sudah melakukan proses sesuai mekanisme yang diatur di Perbawaslu nomor 8 tahun 2020 tentang penanganan pelanggaran pada pilkada 2020. (*)