oleh

Peringati Hari Santri, MGH Hadirkan Lomba Keagamaan Berhadiah Puluhan Juta

Editor : admin 1, Penulis : Hikmah-ISLAMI-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Yayasan Mudassir Hani Gani (MHG) bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Forum Osis Sulsel menyemarakkan hari santri dengan berbagai lomba.

Lomba tersebut dikemas dalam bentuk lomba Video Content Santri yang meliputi lima jenis lomba yakni MTQ, Adzan, Cerita Kisah Nabi dan Nasyid.

Muhammad Zulkifli selaku Ketua Forum Osis mengatakan, hari santri yang bertepatan pada 22 Oktober ini dikemas dengan berbagai berhadiah jutaan rupiah untuk 6 pemenang dari masing masing kategori.

Sementara itu, Founder MHG Peduli Sulsel, Mudassir Hani Gani menjelaskan, sejak MHG berdiri pada pertengahan 2019 lalu, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan sosial.

Kali ini kata Mudassir, pihaknya sangat mendukung program yang sifatnya edukasi sekaligus meningkatkan pengetahuan keagamaan ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dedikasi dan bentuk pengabdian kami pada masyarakat terutama pemuda.” ujarnya Jumat (23/10/2020).

Sementara itu, ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk mengembalikan semangat para siswa yang saat ini hanya bisa bersekolah di rumah.

“Kami berharap kegiatan ini mampu merefleksi kembali dan menebar ke aspek kehidupan sosial. Kami juga berharap tokoh pemuda utamanya para santri bisa maju, sehingga dapat menjadi generasi beragama. Mudahnya teman di sulsel dapat menjangkau dan mengakses meski di daerah.” harap Kanita.(*)