oleh

Semarak HSP ke-92, DPD KNPI Parepare Gelar Berbagai Kegiatan Wadah Kreatifitas Pemuda

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Semarak peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-92, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonisia (KNPI) Kota Parepare, menyusun beberapa rangkaian kegiatan kepemudaan.

Kegiatan itu diantaranya, menggelar turnamen E-sport Freefire, lomba baca naskah sumpah pemuda, zumba, donor darah, dan dialog kepemudaan sebagai wadah kreatifitas para pemuda.

Semarak HSP KNPI Parepare dijadwalkan mulai 24-30 Oktober 2020. Sementara untuk puncak Hari Sumpah Pemuda, akan digelar pada 28 Oktober sekaliguas silaturahmi bersama para pemuda, yang dipusatkan di Hilal Point Parepare.

Merayakan HSP ke-92 dalam disituasi pandemi covid-19, KNPI Parepare juga akan mengedukasi protokol kesehatan dengan meluncurkan program, pemuda sadar bermasker, dengan membagikan ribuan masker ke pemuda.

“HSP ini momentum pemuda berperan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Makanya, kami akan meluncurkan pemuda sadar bermasker,” ungkap Ketua DPD KNPI Kota Parepare, Asy’ari Abdullah

Hari sumpah pemuda kata Ari, merupakan hari raya bagi pemuda. KNPI Parepare sebagai induk organisasi kepemudaan harus berperan menyukseskan momentum itu.

“Kegiatan itu harus disemarakkan oleh pemuda itu sendiri, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar pengusaha properti itu.

Diketahui, terdapat dua kegiatan baru yang bakal menyemarakkan HSP kali ini. Turnamen E-sport yang kini sudah ada ratusan pendaftar. Lomba baca naskah sumpah pemuda yang digaungkan lewat media sosial Instagram.
(***)