oleh

Sembilan Fraksi DPRD Makassar Setujui Ranperda Produk Hukum

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar akhirnya menyelesaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) penyusunan produk hukum.

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mengatakan Sembilan fraksi DPRD Kota Makassar telah menyetujui rancangan Perda tentang peyusunan Produk Hukum Daerah menjadi Perda

“Hari ini Alhamdulillah DPRD telah menyelesaikan rencana kerja DPRD untuk tahun 2021 sebelum-sebelumnya selalu diketok di bulan Desember Alhamdulillah ini bisa dipercepat untuk rencana kerja tahun 2020,” ujar Rudi, saat di Ruangan Paripurna DPRD Kota Makassar, Jum’at (23/10/2020).

Rudi mengatakan setelah disetujuinya ranperda produk hukum daerah akan banyak kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan tiga fungsi DPRD, yakni fungsi pengawasan, fungsi budgeting dan fungsi legislasi.

“Akan banyak kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan tiga fungsi DPRD yaitu fungsi pengawasan fungsi budgeting dan fungsi legislasi dan yang kedua tadi adalah penyelesaian 1 ranperda yang dibahas oleh DPRD yang dibahas menjadi Perda yaitu penyusunan produk hukum daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rudi mengatakan pembahasan ranperda penyusunan produk hukum sempat di tunda karena pandemi corona-19. Hanya saja, ia menyebut penyusunan produk hukum menjadi perda kali ini, dilakukan lebih cepat.

“Kita makin lebih cepat karena kemarin kan ada kondisi covid sehingga kita juga menunda  pembahasan ranperda,” ungkapnya