oleh

Bawaslu Soppeng Optimis Perekrutan PTPS Sesuai Rencana

Editor : admin 1, Penulis : Ilham-Soppeng-

SOPPENG, BACAPESAN.COM – Sebagai ujung tombak Bawaslu dalam mengawasi jalannya tahapan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Soppeng melakukan monitoring dan evaluasi rekrutmen PTPS untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng 9 Desember Mendatang.

Proses seleksi Pengawas Tempat Pemilihan Suara (PTPS) yang dilaksanakan di Sekretariat Panwas Kecamatan yang dibuka dari tanggal 30 September sampai 15 Oktober, namun diperpanjang ketahap ke dua hingga 26 Oktober 2020.

Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Soppeng, Abdul Jalil saat dihubungi mengatakan, saat ini pihaknya mendampingi Kordiv Organisasi Bawaslu Provinsi Sulsel Hasmaniar untuk melakukan monitoring dan evaluasi rekrutmen di delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng. Jalil menjelaskan, monitoring yang dilakukan di delapan Kecamatan tersebut untuk mensupport teman Panwascam dalam rekrutmen anggota PTPS yang akan di sebar di 517 TPS di Pilkada Soppeng Mendatang.

“Dengan monitoring di lapangan, diharapkan menjadi Support kepada teman-teman Panwascam dan tetap berpedoman pada regulasi,” kata Abd Jalil.

Masih kata Jalil, dengan monitoring dan evaluasi ini, rekrutmen PTPS bisa berjalan sesuai yang diharapkan, karena berdasarkan timeline 517 PTPS di Kabupaten Soppeng akan dilantik pada 16 November 2020 mendatang.

“Kita Optimis sesuai dengan harapan, Karena pukul 24.00 wita (malam ini) pendaftaran akan ditutup, dan rencana pelantikan PTPS akan di gelar 16 November mendatang,” katanya, Senin (26/10/2020).

Sementara terkait dengan rapid test yang akan dilakukan kepada semua anggota PTPS sebelum menjalankan tugas di lapangan, Abd Jalil mengatakan, saat ini pihak Bawaslu Soppeng masih menunggu intruksi dari Bawaslu RI.

“Untuk Rapid test, kita menunggu intruksi dari Bawaslu RI,” kunci Jalil.

Untuk diketahui, pengumuman perekrutan PTPS serta penyampaian tanggapan dan masukan akan dilaksanakan pada Tanggal 28 Oktober hingga 3 November.(*)