oleh

BKAD Sulsel Sebut Taufan Pawe Wali Kota Cerdas dan Lincah, RS Regional Menjadi Bukti

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Bidang Perencanaan Anggaran Daerah Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sulawesi Selatan, Sakura tidak ragu menyebut Dr HM Taufan Pawe sebagai sosok Wali Kota yang cerdas dan lincah.

Hadirnya rumah sakit regional, RS dr Hasri Ainun Habibie (HAH) di Kota Parepare menjadi salah satu buktinya.

Hal ini diungkap Sakura dalam pembukaan Bimbingan Teknis Penyusunan Anggaran dan Pelatihan SIPD Pemkot Parepare di Novotel Makassar, Senin, 26 Oktober 2020.

“Bapak Taufan Pawe ini Wali Kota cerdas dan lincah. Tidak selesai Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie kalau beliau tidak lincah dan pekerja keras,” ungkap Sakura yang hadir mewakili Kepala BKAD Sulsel pada pembukaan Bimtek.

Sakura mengisahkan sedikit kronologis perjuangan Taufan Pawe merealisasikan pembangunan RS dr HAH di Parepare. Padahal saat itu dalam kondisi injury time APBD Perubahan Sulsel 2019, dan dikhawatirkan tidak cukup waktu untuk selesaikan pembangunan RS dr HAH. Bahkan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa juga meragukan apakah mungkin bangunan itu selesai tepat waktu.

“Tapi Pak Wali Kota jemput langsung. Beliau senantiasa berkomunikasi Pak Gubernur, dan meyakinkan Insya Allah akan selesai dalam waktu tiga bulan,” kisah Sakura.

Hasilnya, RS Regional dr HAH yang dianggarkan Pemprov Sulsel senilai Rp75 miliar diresmikan langsung Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah tepat pada puncak peringatan HUT Parepare 2020, dan saat ini berdiri megah di Kawasan Tonrangeng Riverside, Parepare.

Sakura meyakinkan, Pemprov Sulsel masih akan terus mensupport RS dr HAH yang sudah menjadi ikon kebanggaan Sulsel itu. “Sarana prasarana masih butuh support Provinsi. Insya Allah akan terus disupport oleh Provinsi,” kata Sakura, meyakinkan.

Bimtek dibuka resmi Wali Kota Taufan Pawe, dan dihadiri oleh Sekda Parepare H Iwan Asaad, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare H Jamaluddin Achmad, serta jajaran Kepala SKPD dan pejabat lingkup Pemkot Parepare.
(***)