oleh

Wujudkan Landmark, Proyek Pedestrian Metro Tanjung Bunga Resmi Dikerjakan

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wujudkan Landmark jalanan terbesar di Indonesia, pembangunan pedestrian Jalan Metro tanjung bunga resmi dikerjakan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar pada Sabtu, 24 Oktober 2020.

Sabtu kemarin, Groundbreaking atau peletakan batu pertama pengerjaannya resmi dilakukan didepan Anjungan Danau Dayung Tanjung Bunga.

Pasalnya, yang menjadkan ruas jalan ini sebagai salah satu jalan terlebar di Indonesia, lebarnya mencapai 50 meter, dengan panjang jalan 6 kilometer.

Selain itu, fasilitas umum tersebut akan didukung oleh hadirnya pedestrian yang ikonik dan jalur sepeda selebar 6,6 meter, jalur hujau 2 meter, dan jalur lambat 4,8 meter yang dilengkapi dengan amfiteater yang akan menjadikan kawasan ini sebagai daya tarik baru di Kota Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, mengatakan pedestrian Jalan Metro tanjung bunga akan menjadi landmark Makassar yang baru, karena Makassar merupakan etalase kawan timur Indonesia.

“Insya Allah pedestrian jalan metro tanjung bunga akan dijadikan landmark makassar yang baru. Apalagi Makassar merupakan etalase kawasan timur Indonesia,” ujar Nurdin dalam sambutannya, Sabtu (24/10/2020).

Nurdin mengungkapkan terdapat pihak-pihak yang mencoba menghambat proses dalam mewujudkan pedestrian Jalan Metro tanjung bunga menjadi landmark Makassar.

“Makanya saya siap pertaruhkan nyawa saya demi kota ini. Kita tahu, ada pihak-pihak yang mencoba menghambat proses ini. Namun, itu akan kita sikat demi kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Nurdin menyapaikan apresiasi kepada sejumlah pihak yang telah mendukung dan menyumbangkan lahannya secara gratis untuk mewujudkan pembangunan ikon baru Makassar demi kesejahteraan masyarakat Kota Makassar.

“Alhamdulillah, pembangunan ini erwujud berkat keikhlasan sejumlah orang-orang tulus yang menyumbangkan lahannya secara gratis untuk dimanfaatkan demi kepentingan orang banyak,” tuturnya.

Nurdin juga berjanji akan mengalokasikan anggaran di pemprov sulsel untuk membangun penyelesaian tahap kedua pembangunan proyek tersebut di tahun depan.