oleh

Auditor Asal Riau Puji Inovasi Inspektorat Enrekang

Editor : Syarifah Fitriani-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Pejabat Inspektorat Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Muhammad Mansur, menyampaikan pujiannya atas inovasi-inovasi Inspektorat Kabupaten Enrekang.

Hal itu ia sampaikan disela Launching Aksi Perubahan yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Study Komparatif oleh Inspektorat Kabupaten Kampar di Aula Inspektorat Enrekang, Senin 26 Oktober 2020.

Dalam kesempatan itu, Mansur yang menjabat auditor utama memberikan testimoni langsung mengenai dua inovasi yang baru diluncurkan. Yakni “One Agent One Innnovation” dan “Peta KPK”

“Inovasi ini sangat inspiratif dan patut untuk direplikasi di Inspektorat Kabupaten Kampar,” kata Mansur disela acara.

Kepala Inspektorat Enrekang Haidar, yang menerima kedatangan rombongan Inspektorat Kampar, memperkenalkan dua inovasi itu. Yakni One Agent One Innovation yang digagas oleh Sekretaris Inspektorat Asrul Lode, serta Penyelesaian Temuan Hasil Pemeriksaan Melalui Komitmen, Partisipatif, dan Konseling disingkat Peta KPK yang digagas oleh Saleh, Irban Bidang Pengaduan Masyarakat dan Penyelesaian Tindak Lanjut.

Haedar menyebut inovasi memang mesti selalu dilakukan untuk menjawab tantangan yang semakin kompleks, demi peningkatan kinerja OPD.

“Sebagai Pejabat Administrator, harus memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan menjawab permasalahan organisasi melalui inovasi,” tutup Haedar.