oleh

BNI Wilayah Makassar Raih Penghargaan di Acara Puncak BIK Sulsel 2020

Editor : admin 1, Penulis : Dian-Daerah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pimpinan Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Makassar menghadiri puncak acara Bulan Inklusi Keuangan Sulawesi 2020 yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) regional 6 Sulampua bertempat di Ball Room Maccora Hotel The Rinra, Senin (26/10/2020).

Bulan Inklusi Keuangan (BIK) Tahun 2020 bertema “Satukan Aksi Keuangan Inklusif Untuk Indonesia Maju (AKSESSKU)” yang di fokuskan dalam rangka mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dalam memeriahkan acara ini, BNI juga melakukan berbagai kegiatan seperti pembelajaran online/webinar sebagai suplemen pengetahuan dalam menyikapi kondisi dan situasi ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Selain itu, BNI Wilayah Makassar juga melakukan pembukaan rekening tabungan BNI Simpanan Pelajar (SimPel) sebanyak kurang lebih 30.000 rekening kepada siswa setingkat Sekolah Dasar hingga tingkat Sekolah Menengah Atas dan Madrasah yang berada di area kerja BNI Wilayah Makassar.

Sehubungan dengan pelaksanaan BIK tersebut, BNI Wilayah Makassar mendapatkan penghargaan kategori Bank Dengan Peningkatan Inklusi Keuangan Tertinggi Tahun 2020 pada acara puncak BIK Sulsel 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala OJK Regional 6 Sulampua Moh Nurdin Subandi kepada Pemimpin BNI Wilayah Makassar Hadi Santoso dan disaksikan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H.M Nurdin Abdullah, M.Agr.

Pada kesempatan itu, Pemimpin BNI Wilayah Makassar Hadi Santoso mengatakan, adanya pembukaan rekening BNI SimPel untuk kalangan pelajar, maka diharapkan dapat memberikan edukasi pengelolaan keuangan dan mendorong budaya gemar menabung pada anak usia dini.

“Selain itu, BNI juga selalu memberikan dukungan kepada sekolah untuk pengelolaan keuangan yang berbasis teknologi salah satunya dengan aplikasi BNI Direct – eduPATROL dimana pengelola sekolah dan orang tua murid dapat dengan mudah mengontrol aktivitas anaknya selama berada disekolah. Sehingga dengan sinergi antara BNI dan sekolah diharapkan segenap lapisan masyarakat dapat menikmati layanan perbankan dalam rangka mendukung Indonesia menuju Cashless Society”, tandasnya.

Hadir pada acara tersebut segenap Pimpinan Lembaga Jasa Keuangan se-Sulawesi Selatan.