oleh

Bupati Bantaeng: Patron Kami Bapak Taufan Pawe

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin menjadikan Wali Kota Parepare Taufan Pawe salah satu patron dalam pembangunan dan tata kelola pemerintahan. Hal itu ia katakan saat pelantikan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Kota Parepare masa bakti 2020-2025, di Auditorium Bj. Habibie, Selasa, 27 Oktober 2020.

“Saya sudah 2 tahun diberikan amanah sebagai bupati Bantaeng, saya mau sampaikan ki bahwa sampah saat ini dari 24 pemerintah kabupaten/kota, yang ada di Sulsel, kita-kita yang muda ini yang menjadi patron kami itu Bapak Taufan Pawe,” kata Ilham yang juga Ketua DPP IKAPTK Sulsel.

Ilham menjelaskan, tak hanya di pemerintahan, di IKAPTK, dirinya juga menjadikan Taufan Pawe suri teladan dalam berorganisasi. Mengingat DPK- IKAPTK Kota Parepare pada periode ini kembali memperlihatkan percepatan konsolidasi sesuai apa yang diharapkan. Ilham meyakini hal itu tak lepas dari campur tangan Taufan Pawe.

“Setiap forum biasanya kami menunggu dulu dimana arahnya Pak Taufan Pawe. Kalau beliau sudah berikan tanda-tanda, kita juga sudah pasti ikut dibelakangnya.
Memang orangnya slow-slow kita lihat, tapi kalau sudah straight, satu kali lewat semua,” jelas Ilham.

Ilham juga mengingatkan para pengurus DPK- IKAPTK Kota Parepare untuk tidak berpikir eksklusif sebagai ASN.

“Keberadaan organisasi ini semata-semata dibentuk untuk memberikan percepatan bagi terwujudkanya visi misi pemerintah kota kabupaten dimana kita ditugaskan, hanya dua kekuatan teman2 loyalitas dan kapasitas,” pungkasnya.

Acara ini dihadiri Ketua Dewan Pembina DPK IKAPTK Parepare Taufan Pawe, Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, dan Ketua DPRD Parepare Andi Nur Hatina. Sementara Sekda Kota Parepare Iwan Asaad dilantik sebagai Ketua DPK-IKAPTK Kota Parepare.
(***)