oleh

Nurul Aqeela Amin, Siswa Athirah Bone Pecinta Matematika

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Edukasi-

BONE, BACAPESAN.COM- Jika sebagian orang menghindari atau bahkan membenci pelajaran matematika, lain halnya dengan A Nurul Aqeela Amin. Siswa Athira Bone ini berhasil menyabet penghargaan dibidang matematika.

Aqeela yang merupakan siswa kelas X IPA Al Majid SMA Islam Athirah Bone ini berhasil meraih medali perak dalam Kompetisi Sains Madrasah Online Bidang Matematika Tingkat Nasional.

Meski baru berumur 15 tahun, pengetahuan gadis kelahiran Makassar 2 Mei 2005 dibidang matematika bisa di adu. Putri dari Dr. Aminuddin Syam dan A Indah Indra Ria ini mengaku telah mengandrungi pelajaran matematika sejak ia kecil. Hal tersebut terlihat dari minatnya yang lebih memilih mengikuti les matematika ketimbang les tari.

“Awalnya Bunda daftarkan les tari, tapi ternyata saya tidak menikmatinya. Pas diikutkan kursus Matematika, baru dapat disitu passionnya” bebernya Selasa (27/10/2020)

Kini, Aqeela terus berusaha dan mengasah kemampuannya sebab ia bercita cita ingin menjadi seorang ilmuwan dan penghafal Alquran.

Hal yang sangat penting bagi Aqeela untuk meraih cita citanya tersebut adalah mempertahankan motivasi belajarnya.

“Motivasi memang kadang kendor, bahkan tidak jarang juga merasa jenuh. Namun ketika merasakan hal ini, kembali mengingat bagaimana kita sudah sampai di titik ini. Pengorbanan orangtua juga menjadi motivasi utama pas merasakan lelah, apalagi orangtua juga sangat mendukung apapun yang saya lakukan tanpa memaksa saya harus seperti mau mereka,” ungkapnya