oleh

Legislator: Saran Copot Kepala UPTD Kanrerong Tunggu Keputusan Kejari Makassar 

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar belum bisa mengambil langkah tegas perihal pencopotan Kepala UPTD Kanrerong, Muh Said yang diduga telah melakukan pungli.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Makassar, Evy Aprialty menyebut telah mengajukan laporan perihal pencopotan jabatan Muh Said, hanya saja hingga kini laporan tersebut belum di ACC.

Pasalnya, kasus dugaan pungutan liar (pungli) kanrerong yang menyeret Muh Said sementara dalam tahap penyelidikan Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Makassar, Mario David menyebut masih menunggu keputusan dari Kejaksaan Negeri Makassar

“Kita tunggu saja hasil pemeriksaannya. Kalau terbukti, kita akan tindaklanjuti. Kalau pencopotan jangan dululah. Inikan masih berproses. Praduga tak bersalah di sini kita gunakan,” ujar Mario, Rabu (28/10/2020).

Perihal pencopotan, Mario mengatakan kurang setuju mengingat belum ada bukti yang menyatakan Kepala UPTD Kanrerong, Muh Said bersalah.