oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Dispora Gowa Ajak OKP Bagi-bagi Masker

Editor : Syarifah Fitriani-Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa bersama sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) Kabupaten Gowa melakukan aksi bagi-bagi masker di Pasar Sentral Sungguminasa, Rabu (28/10).

Kepala Dispora Kabupaten Gowa, Fajaruddin mengatakan aksi bagi-bagi masker ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 tahun 2020 ini.

“Sebelum kegiatan ini, pada hari Minggu kemarin, kita sudah lakukan laga amal pertandingan futsal yang bertujuan selain untuk menjalin silaturahmi antar OKP, juga untuk mengumpulkan donasi atau sumbangan masker,” jelasnya.

Pembagian masker yang melibatkan OKP di Kabupaten Gowa ini kata Fajaruddin sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa. Apalagi kata Fajar saat ini Pemerintah Kabupaten Gowa sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan.

“Saya kira  pemuda harus menjadi pionir terdepan bersama pemerintah dalam rangka untuk bagaimana masyarakat memahami manfaat masker. Kita bagi-bagi masker ini di pasar agar mereka betul-betul tahu bahwa kita harus melaksanakan tiga W yaitu wajib memakai masker, wajib cuci tangan dan wajib menggunakan hand sanitizer,” lanjutnya.

Ia berharap bahwa dengan kebersamaan ini dan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-92 dapat membangun bangsa dengan sehat dan pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa, Usman Baddu berharap pemuda di Kabupaten Gowa terus mendukung pemerintah dan berpartisipasi dalam upaya penanganan Covid-19.

“Kita berharap di tengah pandemi Covid-19 ini pemuda mengisi dengan hal-hal yang positif. Covid-19 ini tidak boleh menjadi penghalang untuk kita terus berkarya dan berprestasi,” tandasnya.

Aksi bagi-bagi masker kepada para pedagang di pasar sentral Sungguminasa ini juga dilengkapi sabun cuci tangan dengan jumlah kurang lebih 500 paket.