oleh

Poltekpar Makassar Cetak 430 Wisudawan 

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Politeknik  Negeri Pariwisata (Poltekpar) Makassar kembali menggelar wisuda ke XIX di Gedung Balairung I Wayan Bendhi Politeknik Makassar..

Wisuda XIX yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut untuk Program Diploma III Ahli Madya Pariwisata dan Program Diploma IV Sarjana Terapan.

430 wisudawan pada gelaran ini berasal dari beberapa program studi diantaranya Manajemen Divisi Kamar (MDK) 53 orang, Manajemen Tata Hidangan (MTH) 53 orang, Manajemen Tata Boga (MTB) 74 orang, Manajemen Bisnis Perjalanan Wisata (MJP) 46 orang, Adminitrasi Perhotelan (ADH) 50 orang, Manajemen Kepariwisataan (MKP) 74 orang, Usaha Perjalanan Wisata (UPW) 51 orang, dan Manajemen Bisnis Konvensi dan Perhelatan (MKH) 29 orang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi dan Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kusubandio dalam sambutan virtualnya mengapresiasi para wisudawan.

“Keberhasilan kalian dalam menyelesaikan studi adalah langkah besar tetapi juga sebuah langkah awal dalam membangun pariwisata Indonesia.”ucapnya Selasa (27/10/2020)

Lebih lanjut, Menparekraf juga menyampaikan pesan Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo dalam rapat kabinet terbatas yaitu Pembangunan SDM sebagai yang sangat penting bagi kemajuan Bangsa dan Negara.

“Harapan dan keyakinan beliau bahwa Indonesia mampu menciptakan SDM Kreatif yanag produktif dan inovatif serta memiliki daya saing tinggi untuk menghadapi persaingan global yang termasuk berfokus pada pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya

Sementara itu, Direktur Poltekpar Makassar, Drs. Muhammad Arifin  menyampaikan apa yang dilakukan lembaga ini telah memberikan kontribusi terhadap masyarakat dan kewirausahaan khususnya di wilayah Sulawesi selatan.

“Sumber Daya Manusia Unggul merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua dan Sumber Daya Manusia yang unggul di bidang Kepariwisataan tentu menjadi tantangan bagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam hal ini Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata dibawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif secara keseluruhan dan Poltekpar Makassar di Kawasan Timur Indonesia”paparnya.

Terakhir, Arifin berpesan agar wisudawan tetap berusaha dan terus belajar meski telah menyelesaikan pendidikan dan memperoleh gelar.

“Darma bakti anda telah  di tunggu oleh keluarga dan masyarakat serta negara, jangan pernah berhenti untuk belajar karena sumber belajar tidak hanya dari dosen dan kampus saja tetapi dari segala persoalan, kesukaran, lingkungan sekitar, juga menjadi sumber belajar untuk kesuksesan anda kami harap selalu mengingat tiga hal yaitu, menjaga integritas, fokus dan memuliakan orang tua.”harapnya