oleh

Jadi Komunitas Positif, MMC Dukung Usaha Para Anggota

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Komunitas-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Bersepeda belakangan menjadi hobi positif yang digandrungi hampir seluruh lapisan masyarakat.

Melalui bersepeda, seringkali terbentuk komunitas komunitas yang beranggotakan beberapa orang untuk melakukan hobi bersepeda bersama sama. Hal ini pula yang membentuk Makassar cycling club (MCC).

Namun berbeda dengan komunitas sepeda biasanya, di dalam komunitas ini, solidaritas dan visi untuk sama sama maju menjadi tujuan utama.

Hal tersebut terlihat dari dukungan penuh yang diberikan para anggota MCC kepada anggota lain yang memiliki usaha, terutama untuk usaha warkop dan usaha lainnya.

Aktifitas Gowes yang rutin dilakukan 5 kali seminggu disertai pula dengan aktifitas akhir yakni menentukan titik pitspot di warkop atau usaha lain para anggota.

“Hal tersebut dilakukan untuk menambah pemasukan pada usaha anggota MCC, serta saling memperkenalkan usaha yg dirintis masing masing” Kata Humas MCC, Anggiat Sinaga.

Anggiat mencontohkan hal tersebut dengan aktifitas yang dilakukan hari ini Kamis (29/10/2020) dimana titik pitspot di Kopi Kurang Lebih jl. Sungai saddang lama milik Piter Witono yang juga merupakan Penasehat MCC.

“Titik pitspot ini dipilih setelah kembali dari Bantimurung lewat Kariango dengan jarak tempuh 95 km. Dapat bugarnya, dapat bahagianya dan dapat suksesnya” Pungkas Anggiat