oleh

Pengalamannya di Pemerintahan Diakui Rival, Suardi Saleh Pilih Merendah

Editor : Lukman Maddu-Barru, Pilkada-

BARRU, BACAPESAN.COM – Pengalaman Calon Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh di pemerintahan tak perlu diragukan lagi. Bahkan banyak kalangan yang mengakui kinerjanya selama berkarier sebagai birokrat.

Bahkan sang rival di Pilkada Barru, Malkan Amin juga terang-terangan mengakui pengalaman Suardi Saleh di bidang pemerintahan dan pembangunan. Hal itu terungkap pada sesi tanya jawab Debat Publik calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Selasa (27/10) lalu.

Pada sesi tersebut, Malkan yang diberi kesempatan bertanya kepada paslon nomor urut 2, meminta pendapat Suardi Saleh soal apa saja hambatan yang dialami selama memimpin Kabupaten Barru empat tahun lebih.

“Adinda (Suardi Saleh) ini kan kita tahu bersama sangat berpengalaman di bidang pemerintahan dan pembangunan. Nah kira-kira apa kendala yang menjadi hambatan yang adinda temui selama menjadi Bupati Barru?,” kata Malkan.

Mendengar pertanyaan tersebut, Suardi Saleh dengan lugas menjawab jika dalam menilai keberhasilan seorang pejabat di sebuah pemerintahan ada indikatornya.

“Kita punya rencana pembangunan jangka menengah daerah. Nah dalam RPJMD ini tentu ada target-target yang ingin kita capai. Jadi kalau ingin menilai seorang pejabat bisa dari situ, katakanlah indikator ekonominya atau sosial,” jelas Suardi Saleh.

Diketahui Suardi Saleh sebelum menjadi Bupati Barru pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Pembagunan Kab. Maros 1989, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Maros 1990, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pinrang 1997, Asisten Ekonomi Pembangunan Kabupaten Pinrang 2012, serta Kepala Bappeda Pinrang 2013. (*)