oleh

Begini Kedekatan Melinda Aksa dengan Keluarga Karampuang Saat Maulid Nabi

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Yadi-Metro-

MAKASSAR,BACAPESAN.COM – Keluarga besar Karampuang mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam acara Maulid Nabi ini diadakan oleh keluarga besar ini tiap tahunnya, dengan mengajak seluruh keluarga serta kerabatnya baik yang bermukim di kota Makassar ataupun yang berada di luar kota Makassar.

Hadir dalam acara Maulid Keluarga besar Karampuang Hj. Melinda Aksa yang di undang khusus oleh Daeng Eppe sebagai orang yang dituakan dalam keluarga besar Karampuang.

Daeng Eppe dihadapan keluarga besarnya menyampaikan, sewaktu kompleks Toyota dibangun itu adalah tanah leluhur keluarga Karampuang.

“Jadi H. Jusuf Kalla dan H. Aksa Mahmud, selalu bertemu dan bersilahturahmi dengan tokoh masyarakat atau kakek-kakeknya dan ibu Melinda ini, Sambil menunjuk ke arah putri ketiga Aksa Mahmud, Melinda ini sering ikut dan main di karampuang,” ungkap Daeng Eppe.

Dia juga memuji Melinda dengam keserhanaan selalu dekat dengan masyarakat di Keluarga Karampuang. Bahkan tak ada sekat.

“Ibu Melinda ini sejak masih kecil sangat dekat dengan keluarga asli karampuang yang ada di kota Makassar,” tutur Dg. Eppe.

Saat acara usai nampak Melinda akrab dengan keluarga Karampuang, mereka mengisahkan kenangan masa lampau ketika masih usia anak-anak. Maka dari itu, Melinda langsung disambut akrab ibu-ibu teman kecil dahulu serta tokoh-tokoh masyarakat di Karampuang.

“Ibu melinda diundang hadir dalam Maulid Nabi Muhammad. SAW, karena kedekatan keluarga karampuang dengan keluarga besar JK dan Aksa Mahmud,” ungkap Daeng eppe.