oleh

Pasca Cuti Bersama, Wawali Kota Parepare Sidak Kehadiran ASN

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasca libur nasional dan cuti bersama.

Pangerang Rahim melakukan sidak di sejumlah titik, seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Bacukiki Barat, dan Dinas Perhubungan Kota Parepare, Senin (2/11/2020).

Menurut Pangerang Rahim, sidak itu dilakukan sebagai langkah antisipasi kepada para ASN agar betul-betul memanfaatkan waktu dan menegakkan kedisiplinan di lingkungan kerjanya.

“Kita lakukan pemantauan ini dalam rangka mengecek kehadiran para pegawai agar mereka betul-betul bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Pemerintah kan pelayan, jadi kalau warga tidak dilayani dengan baik, berarti tidak pada posisi pelayan yang baik,” ujar Pangerang.

Dari hasil sidak yang dilakukan, Pangerang Rahim menemukan tingkat kedisiplinan pegawai dalam tataran normal.

“Saya melihat tadi semua masih berjalan dengan bagus sesuai dengan aturan disiplin pegawai,” imbuh Pangerang.

Pangerang berharap, sidak yang dilakukan ini dapat memberikan semangat dan dorongan kepada ASN memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Kita berharap ini tentu bisa menjadi dorongan dan semangat bagi mereka. Jangan karena setelah libur, mereka tidak semangat kerja. Apalagi sekarang masih dalam keadaan waspada Covid-19, tentu kita harus semangati untuk memberikan pelayanan bagi warga kita dan tetap yakin bahwa Pandemi ini akan segera berakhir,”ucap Pangerang.
(***)