oleh

Polantas Polres Majene Terus Eksis Terapkan Protokol Kesehatan

Editor : admin 1, Penulis : Sudirman-Sulbar-

MAJENE, BACAPESAN.COM– Menjadi target utama pada pelaksanaan operasi Zebra Siamasei 2020 kali ini, Satuan Lalu Lintas Polres Majene terus eksis melakukan himbauan tertib protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan sebagainya selama masa pandemi Covid-19.

Sejak diberlakukannya operasi Zebra pada tanggal 26 Oktober 2020 lalu yang berlaku serentak di seluruh wilayah Tanah Air, hingga hari ini memang nampak Satuan Lalu Lintas terus eksis melakukan himbauan protokol kesehatan ditengah masyarakat.

Meski harus mengorbankan waktu bersama keluarga di hari libur, tuntutan tugas ini tetap dipenuhi demi maslahat yang lebih besar yaitu keamanan dan keselamatan masyarakat diatas segalanya.

Dari pantauan lapangan, Satuan Lalu Lintas Polres Majene sendiri selain terus melakukan himbauan protokol kesehatan kepada sejumlah pengendara maupun pengguna jalan lainnya juga nampak berbagi masker gratis serta stiker ajakan patuh protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polres Majene Iptu Muslim Aslim sendiri menyebutkan pengalihan target utama operasi Zebra dari penindakan kepada himbauan protokol kesehatan adalah perintah langsung dari Kapolri dengan pertimbangan untuk membantu upaya Pemerintah menangani percepatan penanganan Covid-19.

“Selama operasi Zebra berlaku kami sudah membagikan kurang lebih 200 masker dan puluhan stiker kepada para pengendara sasarannya tentu para pengendara maupun pengguna jalan lainnya yang masih kurang peduli dengan kondisi saat ini yaitu dimasa pandemi Covid-19,” tutur Kasat Lantas.

Masih kata beliau, berbagi masker gratis serta pemasangan stiker pada kendaraan akan terus dilakukan hingga pada puncak operasi pada tangga 8 November 2020 mendatang dengan harapan masyarakat pada umumnya semakin sadar sekaligus mengambil peran untuk percepatan penanganan Covid-19 tentunya dengan mematuhi prokes yang telah ditetapkan.

“Pada pelaksanaan operasi Zebra kali ini ada beberapa titik yang menjadi target kegiatan diantara Pusat Pertokoan, Perbatasan Majene-Polman dan tempat keramaian lainnya, Senin (02/11/2020),” tutup Kasat Lantas.(*)