oleh

Tanpa Dipaksa, Warga Ramai-Ramai Branding Full Mobilnya Bergambar SS-AK

Editor : Lukman Maddu-Pilkada-

BARRU, BACAPESAN.COM – Berbagai cara dilakukan warga untuk menunjukkan dan mengekspresikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 2, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK). Mulai dari bergerak secara sukarela, memasang atribut di halaman rumahnya, hingga sebagian membranding kendaraan pribadinya dengan gambar dan nama jagoannya itu.

Seperti yang dilakukan oleh warga asal Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja, Andi Hamzah. Pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini mengekspresikan dukungan dengan membranding full beberapa mobilnya dengan gambar pasangan bertagline Maju dan Sejahtera.

Kendaraan roda empat jenis offroad yang dibranding itu bahkan selalu digunakan Andi Hamzah keliling Barru ataupun ke pelosok desa untuk mensosialisasikan jagoannya. Ia mengaku mobilnya sengaja dibranding full sebagai bentuk keseriusannya mendukung SS-AK di Pilkada Barru 2020.

“Ini atas keinginan atau inisiatif sendiri. Karena saya senang dengan pasangan SS-AK sejak dulu. Makanya kami dukung di Pilkada dan inilah bentuk dukungan saya dan saya sangat serius ingin menangkan pasangan ini (SS-AK),” kata Andi Hamzah.

Ia mengaku dengan membranding mobil itu diharapkan memberikan pengaruh yang signifikan. Paling tidak, kata dia, bisa menarik simpati warga untuk ikut memenangkan pasangan berlatar belakang birokrasi dan polisi tersebut.

Hal yang sama juga dilakukan oleh warga Desa Lalabata, Tamrin. Ia mengaku sengaja memasang stiker di kap mobil miliknya pada bagian depan. Alasannya, kata dia, agar ketika memakai mobil itu warga langsung melihat pasangan yang menjadi jagoannya di Pilkada Barru.

“Orang baik tidak boleh dibiarkan berjuang sendiri. Kita harus ikut membantu dan menyerukan calon pemimpin terbaik seperti SS-AK agar bisa menang. Karena jika pasangan nomor dua ini terpilih, yakin Barru akan lebih maju dan sejahtera ke depan,” jelas Tamrin.

Warga lainnya di Mallusetasi, Rahman, juga menunjukkan dukungannya lewat kreasi pribadinya. Sepeda motornya dipasangi beberapa sticker nomor urut 2 di bagian depan, nama nama Suardi Saleh dan Aska di sisi kiri dan kanan. Termasuk kata “Oppo’ki” di bagian belakang. (*)