oleh

Fahruddin Rangga Minta Warga Tak Ragu Sampaikan Keluhan

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Yadi-Wakil Rakyat-

MAKASSAR,BACAPESAN.COM – Pada titik ketiga Pelaksanaan Reses anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga hari ini, 2 November 2020 berlangsung di Kelurahan Takalar Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar.

Reses Masa Sidang Pertama Tahun Anggaran 2020/2021 pada masa persidangan ketiga tahun 2020. Politisi dari fraksi Golkar Daereh Pemilihan Takalar dan Gowa, melaksanakan titik ketiga juga masih berada di wilayah Kabupaten Takalar karena menjadi bagian dari daerah pemilihan.

“Hal tersebut saya lakukan agar masyarakat di wilayah Takalar dapat mengambil bagian dalam menyalurkan aspirasi dan informasi,” ujarnya.

Rangga yang sudah periode kedua menjalankan tugas sebagai DPRD Sulsel mengatakan reses adalah kesempatan yang paling tepat untuk menyampaikan harapan dan persoalan sosial kemasyarakatan yang dialami karena aspirasi akan diteruskan dalam sidang sidang komisi atau alat kelengkapan dan sidang pembahasan anggaran di DPRD.

“Oleh karenanya masyarakat jangan ada keraguan untuk berbicara dalam kesempatan reses seperti ini,” jelasnya.

Adapun hal lain yang berkembang setelah masa istirahat diskusi ringan dengan beberapa tokoh masyarakat seperti prioritas kebutuhan sarana dan prasarana pertanian baik berupa alat mesin pertahanan (alsintan) maupun kebutuhan pertanian lainnya, masyarakat juga mengharapkan pemerintah provinsi sulawesi selatan dapat memberi perhatian terhadap infrastruktur desa.

Daeng Limpo begitu ia disapa di kampung nya lebih jauh menjelaskan bahwa reses ini adalah wadah untuk mendengar masukan dan menyalurkan aspirasi masyarakat kepada anggota DPRD yang mewakilinya sehingga kondisi yang sebenarnya wajib disampaikan.

“Reses ini sangat penting untuk di hadiri, karena informasi dan masalah yang terjadi di tengah masyarakat apalagi di masa pandemi covid 19 wadah reses inilah tempatnya untuk disampaikan dan disalurkan,” pungkasnya.