oleh

UMP Sulsel Naik 2 Persen, Legislator: Angin Segar Untuk Buruh

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Upah Minimum Provinsi (UMP) Sulsel naik 2 persen, yakni Rp3.165.000 Anggota DPRD Kota Makassar, William Laurin sebut kenaikan UMP menjadi kabar positif bagi buruh.

Ketua Komisi B bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Makassar itu, mengatakan kebaikan UMP tersebut, menjadi angin segar bagi para buruh, lantaran ditengah pandemi covid-19, salah satu pekerja yang terkena dampak, sehingga dinilai perlu diperjuangkan adalah para buruh.

“Potensi inikan menjadi angin segar bagi para pekerja. Tetapi kita juga tidak mengesampingkan ada hal-hal dari sisi lain dengan kondisi para pelaku ekonomi yang sementara lagi trafik harus menjadi perhitungan,” ujar William, Selasa (3/11/2020).

Lebih lanjut, legislator PDIP mengatakan perlu dipertimbangkan juga kenaikan UMP ini, bagi para pelaku ekonomi.

Sebab, menurut William ditengah pandemi covid-19 ini, bukan hanya para buruh yang terkena imbas melainkan para pelaku ekonomi juga ikut berdampak.

“Harus kembali kita memperhatikan juva blanc disitu. Jangan sampai juga peningkatan UMP ini bisa juga beruntukan pelaku-pelaku ekonomi kita tidak bisa juga mengesampingkan bahwa dengan kondisi begini pelaku ekonomi juga ada yang gulung tikar, ada yang tiarap, malah ada yang sampe ngos-ngosan juga juga jadi pertimbangan,” ungakpnya.