oleh

Jelang HUT Korps Brimob Polri ke-75, Brimob Parepare Gandeng TNI, Polres, Satpol PP Gelar Baksos Sesuai Protokol Kesehatan

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM- Jelang peringatan HUT Korps Brimob Polri yang tiap tahunnya digelar pada, 14 November 1945 – 14 November 2020, Satuam Brimob Polda Sulsel menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan cara membersihkan tempat-tempat ibadah di Kota Parepare, Rabu (04/11/2020) usai melaksanakan apel pagi.

Turut hadir dalam kegiatan Bhakti Sosial di antaranya Danyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel Kompol Sapari, Wadanyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel AKP Rudi Mandaka, Pasi Ops Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel AKP Muh. Amin, Pasi Log Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel Iptu Tamrin, Danki 2 Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel AKP Yermia William, Danki 4 Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel Iptu Suwaji, Wadanki 1 Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel Iptu Burahim, Kapolsek Bacukiki AKP Paulus Kasno, Danton Kom Brigif 11/BS Parepare Letda Chb. Simon Lumba, 2 SST Personel Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel, Personel Brigif 11/BISA, Personel Kodim 1405/Mlts, Personel Polres Parepare, Satpol PP Pemerintah Kota Parepare.

Bakti Sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ini dilaksaksanakan ditempat-tempat ibadah diantaranya Masjid, Gereja serta Wihara yang ada di Kota Parepare, ini merupakan wujud kepedulian Polri Khususnya Korps Brimob Polri kepada lingkungan sekaligus untuk peduli terhadap kebersihan terutama tempat ibadah apalagi kebersihan itu sebagian dari pada Iman.

Sebelum melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial seluruh personel mengikuti Apel gabungan untuk pembagian tugas dengan tujuan agar hasil kerja dapat terlaksana dengan maksimal dan berjalan sesuai harapan.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Sapari mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial dilakukan sesuai dengan tema HUT Brimob yang ke 75 ini. Yakni Brimob tidak hanya milik institusi Polri tetapi Brimob adalah milik seluruh bangsa Indonesia dan Brimob siap menjaga keutuhan NKRI. Serta melindungi mengayomi dan melayani masyarakat dengan profesional modern dan terpercaya.

“Terkait dengan masih mewabahnya pandemi covid-19, diharapkan dan dihimbau agar dalam pelaksanaan kegiatan ini masing-masing personel tetap mematuhi aturan tentang protokol kesehatan seperti menjaga jarak, tetap memakai masker, serta mencuci tangan,”ucap Sapari.
(***)