oleh

“Kota Santri”, SS-AK Komitmen Lanjutkan Bangun Spritual Keagamaan

Editor : Syarifah Fitriani-Pilkada-

BARRU, BACAPESAN.COM – Seperti biasa sebelum memulai aktivitasnya, Suardi Saleh dan Aska Mappe terlebih dahulu menunaikan kewajibannya sebagai umat Muslim dengan Shalat Subuh.

Khusus Rabu (4/11/2020), pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 ini melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Barru, sebelum ke Jalan Asoka untuk sarapan dan coffee morning dengan beberapa warga.

Di Masjid Agung, jamaah menyambut hangat Suardi Saleh dan Aska. Apalagi Suardi selama menjadi Bupati Barru empat tahun terakhir memang punya perhatian tinggi terhadap pengembangan keagamaan.

Tak heran usai shalat subuh, jamaah bisa berbincang lepas dengan Suardi Saleh dan Aska. Pemandangan yang memang sejak dulu terjalin dengan baik antara warga dan keduanya.

Suardi Saleh mengatakan jika dirinya bersama Aska Mappe ingin Kabupaten Barru tidak hanya maju dalam hal pembangunan infrastruktur. Tapi juga menginginkan masyarakat maju dalam hal spiritual.

“Saya bersama Pak Aska itu ingin Barru kita semua ini maju dalam segala hal. Bukan hanya pada sektor infrastruktur tapi juga sumber daya manusia dan spiritualnya. Ini penting agar masyarakat tetap menjaga spirit secara kultural dan spiritual,” kata Suardi saat ditanya wartawan mengenai komitmennya.

Sementara Aska Mappe mengurai, bahwa pembangunan mental secara spiritual keagamaan juga menjadi perhatiannya bersama Suardi Saleh.

“Ini memang menjadi konsen kita juga. Makanya, kami sangat memperhatikan nantinya rumah-rumah tahfiz, para imam masjid, maupun guru mengaji. Dan ini juga sudah diperhatikan Pak Suardi di periode pertamanya,” sebut Aska.

Ia menambahkan, salah satu bentuk perhatian Suardi Saleh selama ini, adalah dengan memberangkatkan para imam masjid, guru mengaji umrah ke tanah suci Mekkah. Dan itu menjadi komitmen kuat dari pemerintah di bawah kepemimpinan Suardi Saleh.

“Ini sudah dilakukan. Jadi bukan lagi janji. Sebab satu bukti itu lebih baik dari seribu janji,” pungkas Aska