oleh

Mayoritas Warga Pucue Siap Menangkan Suardi Saleh-Aska

Editor : admin 1, Penulis : Lukman Maddu-Pilkada-

BARRU, BACAPESAN.COM – Sosialisasi Calon Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh berlanjut. Kali ini, pasangan Aska Mappe itu bertatap muka dengan warga di Dusun Pucue, Desa Paopao, Kecamatan Tanete Rilau, Rabu (4/11/2020).

Seperti biasa, sosialisasi Suardi Saleh selalu ramai. Warga yang hadir didominasi oleh emak-emak, kelompok nelayan dan petani. Mereka sangat antusias menyambut kehadiran kandidat yang dikenal merakyat dan sederhana itu.

Teriakan yel-yel “salam 2 jari” terus menggema hingga Suardi Saleh masuk di lokasi kegiatan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pasangan berlatar belakang birokrasi – polisi ini.

Salah seorang warga, Rubaeda mengaku jika dukungan kelompok emak-emak di Dusun Pucue sudah bulat untuk mendukung dan memenangkan pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK). Menurutnya emak-emak di wilayahnya juga aktif melakukan sosialisasi dan menggalang dukungan.

“Kami disini sangat aktif bersosialisasi. Karena kita sudah komitmen memenangkan Pak Suardi. Untuk apa pilih yang lain kalau sudah ada yang terbukti,” kata Rubaeda.

Sementara itu, anggota kelompok nelayan Bunga Laut Dusun Pucue, Jufri mengatakan bahwa dirinya bersama anggota kelompok nelayan di Pucue siap memenangkan SS-AK. Alasannya, kata dia, program perikanan yang akan dilaksanakan sangat membantu nelayan.

“Sudah pasti saya bersama SS-AK. Saya bersama anggota kelompok nelayan di sini siap mendukung. Kami semua komitmen karena program yang akan dilaksanakan pasangan SS-AK sangat realistis, terutama pemberian bantuan mesin kepada para nelayan,” tegas Jufri.

Tidak hanya itu, Jufri bersama kawan-kawan nelayan juga keliling kampung untuk mensosialisasikan SS-AK. Karena itu, kata dia, hampir 90 persen warga di Dusun Pucue akan bersama-sama mencoblos pasangan SS-AK di Pilkada Barru 9 Desember mendatang.

“Ada memang pendukung pasangan lain disini, itu tidak bisa dipungkiri. Tapi jumlah tidak seberapa, kalau pendukung SS-AK itu Insya Allah hampir 90 persen. Saya tahu itu karena saya sering keliling ke rumah warga dan bertanya secara langsung arah dukungannya,” terangnya.

Selain kelompok nelayan, dukungan datang juga dari petani. Ia mengaku, di Dusun Pucue terdapat 1 kelompok nelayan dan tiga kelompok petani.

“Kalau kelompok nelayan itu saya dan kawan-kawan itu sudah pasti, jumlahnya sekitar 25 orang. Kalau kelompok petani, saya mendapat informasi dari sejumlah anggotanya, katanya juga sudah mendukung. Karena kami ini kan bertetangga sehingga mudah bertukar informasi,” pungkasnya.(*)