oleh

STIT Al-Chaeriyah Mamuju ,Gelar Ujian Munaqasyah

Editor : admin 1, Penulis : Sudirman-Kampus-

MAMUJU, BACAPESAN.COM— Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT ) Al-Chaeriyah Mamuju, gelar Munaqasyah tahun angkatan 2020-2021, diaula STIT, Rabu (04/11/2020).

Ujian Munaqasyah dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Al-Chaeriyah Mamuju, Drs. H. Sahabuddin Kasim, dan juga dihadiri Wakor Kopertis Wilayah VIII Makassar, Dr. K.H. Hamzah Harun Al-Rasyid, LC, MA, Sekertaris Kopertis Wilayah VIII Makassar, Dr. Nur Taufiq, M. Ag.

Ketua Yayasan STIT Al-Chaeriyah Mamuju Drs. H. Sahabuddin Kasim, saat ditemui media usai membuka acara Ujian Munaqasyah, mengatakan bahwa tahun ini ada sebanyak 54 Mahasiswa yang mengikuti Ujian Munaqasyah.

“Alhamdulillah hari kedua STIT Al-Chaeriyah Mamuju sudah melakukan Ujian Munaqasayah angkatan kedua, dengan jumlah mahasiswa sebanyak 54 orang, yang akan di uji oleh Kopertis Wilayah VIII Makassar,” jelas Sahabuddin Kasim.

Menurut Sahabuddin, bahwa dalam ujian Munaqasyah, ada beberapa penilaian yang paling mendasar, yakni penilaian akumulasi dari awal hingga akhir, dan ujian skripsi ini adalah ujian akhir dalam semua kegiatan aktifitas perkuliahan.

“Dalam Ujian Munaqasyah, kita telah tetapkan protokol kesehatan Covid-19, kita bisa liat para peserta Munaqasyah, semua duduk dengan menjaga jarak, pakai masker dan juga mencuci tangan sebelum masuk ruangan,” Ucap Ketua Yayasan.

Ketua Yayasan STIT Al-Chaeriyah Mamuju berharap agar semua mahasiswa harus berusaha supaya bisa lulus dalam ujian skripsi ini, karna tidak mustahil lulus semua, namun bisa saja ada yang tidak lulus kalau ada yang tidak bisa mempertanggung jawabkan apa yang dia buat dalam penyusunan skripsi ini.

“Dalam ujian ini harus berusaha mempertanggung jawabkan apa yang telah ia susun dalam skripsinya, supaya bisa lulus semua, namun jika tidak bisa maka sebagian dari mereka bisa saja tidak lulus,” Ucap Ketua Yayasan STIT Al-Chaeriyah Mamuju.(*)