oleh

Warga Bontomangappe Minta Pemerintah Perhatikan Kebutuhan Petani

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Wakil Rakyat-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Fahruddin Rangga menutup pelaksanaan Reses Ketiga Tahun Anggaran 2020 di Desa Bontomangape Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Legislator Golkar itu, mengatakan kegiatan reses ini, sebuah wadah dan ruang untuk masyarakat menyalurkan segala bentuk persoalan sosial, baik berupa pandangan dan informasi terhadap kondisi yang ada di wilayahnya.

“Kegiatan reses ini merupakan sebuah wadah dan ruang untuk masyarakat menyalurkan dan mengemukakan segala bentuk persoalan sosial masyarakat, baik berupa pandangan dan informasi terhadap kondisi yang ada di wilayahnya, oleh karenanya silaturahmi konstituen ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya  karena kesempatan seperti ini tidak setiap saat dapat kita wujudkan,” ujar Rangga, Selasa (3/11/2020).

Lebih lanjut, Rangga mengatakan warga Desa Bontomangape meminta agar pemerintah segera melakukan percepatan lanjutan pekerjaan jalan yang menghubungkan dua perkampungan yang saat ini sebagian sudah dikerjakan.

“Yang banyak berkembang di dalam dialog reses hari ini adalah kebutuhan dan usulan masyarakat pertanian dan kaum ibu ibu, misal kebutuhan pupuk, alat mesin pertanian (alsintan) traktor empat roda, combine dan jalan tani, adanya permintaan masyarakat tentang percepatan usulan lanjutan pekerjaan jalan yang menghubungkan dua perkampungan yang saat ini sebagian sudah dikerjakan, masyarakat juga mengharapkan pemerintah provinsi Sulsel dapat membantu perbaikan fasilitas desa diantaranya jalan paving blok,” ungkapnya.

Lebih jauh Rangga mengatakan aspirasi yang masyarakat sampaikan hari ini, di Desa Bontomangape akan diperjuangkan menjadi usulan kegiatan secara kolektif dari ke empat titik pelaksanaan reses dan menjadi prioritas usulan dalam pembahasaan APBD pokok 2021 pada minggu kedua bulan November 2020.

Rangga juga menghimbau masyarakat agar tetap memperhatikan himbauan pemerintah tentang percepatan penanganan dan penanggulangan virus covid-19.

“Tetapi masyarakat juga harus mengikuti protokol kesehatan seperti tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan, gunakan masker bila keluar rumah dan senantiasa mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau hand sanitizer kuncinya,” tuturnya.