oleh

Dies Natalis ke 55, UIN Hadirkan Dirjen Pendis Kemenag Sebagai Pembicara

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Edukasi-

GOWA, BACAPESAN.COM- Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Menggelar Kuliah Umum bertajuk ‘Menguatkan literasi IT Menuju Perguruan Tinggi yang Memiliki Daya Saing dan Daya Sanding dalam Rangka Dies Natalis UINAM ke 55’.

Menghadirkan Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag, Prof Ali Ramdhani sebagai pemateri, kegiatan ini menjadi rangkaian hari jadi UIN yang memasuki usia ke 55 tahun.

Rektor UINAM, Prof Hamdan Juhannis dalam sambutannya mengatakan akan terus mengembenahi UINAM terutama dari segi Akreditasi kampus.

“Upaya kami menggenjot akreditasi prodi menjadi salah satu bagian dari pancacita kami, pencapaian tersebut menunjukkan kelas, kami akan upayakan kedepan akan semakin banyak prodi yang berakreditasi A” katanya Kamis (05/11/2020).

Sementara itu, Prof Ali Ramdhani  mengungkapkan perlunya peningkatan literasi terlebih karena minat literasi di Indonesia sangat minim.

“Kemampuan literasi menjadi penting, apalagi secara prinsip saya ingin menyampaikan bahwa kemampuan kita tentang literasi adalah bagaimana kita menyampaikan kebenaran.” Katanya

Lebih jauh kata Ali, untuk meningkatkan kemampuan literasi tersebut, pihaknya akan memberlakukan komputasional thinking di Sekolah maupun di Perguruan Tinggi dibawa naungan Kemenag