oleh

NA Sebut Transportasi Laut Antar Pulau Beri Efek Positif Untuk Pariwisata

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah menyebut kehadiran transportasi laut seperti KMP Takabonerate berefek bagi sektor pariwisata di Sulsel.

NA – sapaan akrabnya itu, mengatakan Sulawesi Selatan mempunyai 330 pulau, sehingga membutuhkan transportasi yang tidak hanya nyaman tapi juga tingkat keamanannya Tinggi.

“Yah pastilah sangat berefek, karena sudah banyak pilihan masyarakat mau lihat darat maupun laut. Insya Allah,” ujar Nurdin, Kamis (5/11/2020).

Lebih lanjut, Eks Bupati Bantaeng dua periode itu, mengatakan dengan munculnya kapal-kapal baru di Sulsel sektor pariwisata di pulau-pulau bisa dijangkau oleh masyarakat.

“Makanya dengan munculnya kapal-kapal baru ini kita akan pertimbangkan untuk melihat kapal-kapal yang akan dioperasikan masyarakat. Kita akan masuk kepada Bagaimana membenahi sistem transportasi Pulau bukan hanya alat angkut tetapi termasuk dermaga-dermaga,” ungkapnya.

Nurdin menyebut bukan hanya membenahi transportasi antar pulau, namun pihaknya juga akan membenahi dermaga-dermaga di setiap pulau yang ada di Sulsel.

Diakui Nurdin, saat ini pihaknya tengah melakukan pemantauan ke berbagai pulau di sulsel, termasuk juga dengan kebutuhan air bersih, listrik, dan jaringan yang ada di pulau-pulau

“Kita sudah beberapa bulan ini terus melakukan pemantauan ke berbagai pulau-pulau, yang termasuk kebutuhan air bersih, kebutuhan listrik, dan juga kebutuhan jaringan,” ungkapnya.

Pasalnya, pemprov telah berkolaborasi dengan pihak Telkom, PLN, dan Kementerian Perhubungan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di pulau-pulau

“Jadi kita sekarang Sudah berkolaborasi baik dengan pihak Telkom, PLN, provinsi, Kementerian Perhubungan, Saya kira kita butuh kolaborasi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di pulau-pulau ini,” ungkapnya.