oleh

Nurdin Abdullah Bantah Terlibat Dukung Appi-Rahman 

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM —  Sempat beredar kabar keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menekan bawahannya untuk memilih pasangan calon wali kota makassar, Appi – Rahman dengan mengatasnamakan perintah dari camat yang merupakan ultimatum Gubernur dan Pj Wali Kota Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah membantah kabar tersebut. Ia mengaku sejak menjadi Gubernur sulsel tidak pernah mengurusi politik.

“Adakah dimana. Sekcam itu nggak kenal sama saya demi Allah. Jadi orang itu bikin macam-macam lagi ya. itu nggak kenal sama saya,” tegas NA – sapaan akrabnya, Kamis (5/11/2020).

Perihal kabar tersebut, Nurdin mengaku tidak mengenal oknum ASN yang diduga adalah Sekretaris Camat Ujung Tanah, Andi Syaiful.

Nurdin menegaskan kepribadianya jauh dari kata dukung mendukung dalam persoalan politik. Ia malah berkomitmen harus menjadi dari semua kandidat pilkada.

“Selama saya jadi gubernur nggak pernah saya ngurusin politik.  jadi kalau saya, disimak baik-baik karakter saya bukan karakter yang dukung-mendukung nggak saya harus menjadi bapaknya semua dan ASN harus Netral,” ungkapnya.

Perihal sanksi bagi ASN yang melakukan pelanggaran, eks Bupati Bantaeng itu menyebut hal tersebut bergantung dari daerah mana ASN itu menjabat dan tidak mengindahkan sikap netralitas dalam pilkada.

“Makanya tergantung kalau itu di Kota Makassar walikota akan menindak lanjuti kalau itu di provinsi Tentu sayang tindaklanjuti,” ungkapnya.