oleh

Pekan Depan, Jokowi Bakal Resmikan Bandara Toraja dan Tol Layang

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah mengungkapkan Presiden RI, Joko Widodo berencana datang ke Kota Makassar pada 10 November 2020 mendatang, untuk meresmikan bandara Toraja, dan Toll Layang.

“Rencana sih Pak Jokowi akan datang tanggal 10 November kan itu hari pahlawan nanti kita sampaikan kalau sudah datang,” ujar NA – sapaan akrabnya, Kamis (5/11/2020).

Nurdin mengatakan telah menghadap Presiden RI untuk menyampaikan laporan tentang beberapa proyek strategis nasional yang sudah selesai.

“Jadi kemarin kami menghadap beliau menyampaikan laporan tentang beberapa proyek strategis nasional sudah selesai jadi mungkin intinya adalah peresmian bandara Toraja karena kenapa Toraja di fokus kita karena ini Toraja ini betul-betul bisa selesai,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nurdin menyebut Bandara Toraja sudah bisa diresmikan karena sudah layak digunakan. Saat ini bandara Toraja juga sudah didarati pesawat AT Air 72

“Karena kita potong Beberapa gunung sehingga bandara ini bisa selesai dan sekarang sudah di darati AT air 72 sehingga bapak presiden menaruh Perhatian untuk datang khusus untuk meresmikan,” ungkapnya.

Pasalnya, peresmian Bandara Toraja nanti, dilakukan sekaligus dengan Toll Layang dan acaranya akan digelar di Toraja.

“Bersamaan. Nanti acaranya di Toraja,” singkatnya.