oleh

Berpotensi Buat Ranch, Nurdin Abdullah Minta Dinas Peternakan Tingkatkan Kinerja

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Berita-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kunjungi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah minta OPD terkait tingkatkan kinerjanya.

Dalam kunjungannya, NA – sapaan akrabnya ini menghimbau agar Organissi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan meningkatkan kinerjanya dengan memanfaatkan lahan yang ada untuk peternakan.

Sebab, menurut Nurdin untuk membuat peternakan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi sulsel memiliki lahan yang sangat luas, berpotensi untuk membuat ranch.

“Dua SKPD ini kita sudah dorong karena bagaimanapun juga tantangan kita kedepan, kebutuhan daging misalnya untuk peternakan sementara kita punya lahan sangat luas berpotensi untuk buat ranch,” ujar Nurdin, Kamis (5/11/2020).

Lebih lanjut, Nurdin menyarankan agar OPD Dinas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel turun langsung melihat kondisi dilapangan.

“Sebelum melakukan kunjungan ke Jepang mending ke Lampung saja yang dekat-dekat kondisi peternakan disana sangat bagus. Dinas Peternakan itu perbanyak di lapangkan, jangan banyak di kantor supaya bisa mendorong produksi daging kita,” ungkapnya.

Eks Bupati Bantaeng itu, berharap tahun 2021 Dinas perternakan bisa menghadirkan daging yang layak dan berkualitas. Dengan begitu, Sulsel bisa mengekspor daging sendiri.

“Paling tidak bisa mendorong bagaimana Indonesia bisa menjadi negara mandiri daging karena kita tahu menjelang hari raya, kita dipenuhi impor padahal kalau kita lihat potensi kita sangat besar. Ini bisa dicapai kalau kita mencoba untuk mengikuti perkembangan yang ada,” ungkapnya.

Nurdin mengatakan Dinas Pertenakan berpotensi untuk mendapat anggaran yang besar jika mampu melahirkan inovasi baru.: