oleh

Nurdin Abdullah Optimis Pertumbuhan Ekonomi Meningkat

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Triwulan ke IV tahun 2020, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah optimis pertumbuhan ekonomi di sulsel akan meningkat.

Sebelumnya, NA – sapaan akrabnya itu mengatakan pada triwulan III pertumbuhan ekonomi Sulsel tumbuh positif sebesar 8,18 persen, jika dibandingkan dengan angka nasional 5,05 persen.

Pasalnya, Kecepatan pemulihan ekonomi di triwulan III untuk Sulsel jauh lebih cepat dibandingkan rata-rata nasional. Nurdin menganggap kinerja pemprov sulsel dimasa pandemi covid-19 sudah sangat bagus.

“Artinya kerja-kerja pemerintah selama masa pandemi sudah sangat bagus. Nah kita harap kuartal keempat sudah semakin baik,” ujar Nurdin Abdullah, Kamis (5/11/2020).

Lanjutnya, apa yang sudah dilakukan yang sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi akan dilanjutkan, yakni utamanya daya beli masyarakat didongkrak.

“Itu penting. Karena pertumbuhan itu kaitannya di situ. Kedua belanja pemerintah harus, karena kita berharap dari investasi mungkin semua negara mengalami hal yang sama di masa pendami ini,” sebutnya.