oleh

Costumer Gathering Kalla Toyota Bahas Kendaraan Matic dan Manual

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Otomotif-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM-  Kalla Toyota menghadirkan costumer gathering online ke 23 bertajuk ‘Mudah Mana Perawatannya Matic atau Manual?’ jumat (06/11/2020) kemarin.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini narasumber berpengalaman, Saleh Anwar yang merupakan Technical Service Division Head Toyota Astra Motor.

Dalam materinya, Anwar menjelaskan bahwa awal mula hadirnya transmisi automatic pada kendaraan ini ditujukan untuk pengendara wanita. Namun seiring berjalannya waktu, peningkatan kualitas kendaraan transmisi automatic kini jauh lebih baik. Sehingga seluruh kalangan bisa menggunakannya.

“Secara global, di kelas passenger car, 70% pengendara telah meggunakan kendaraan dengan transmisi automatic. Bahkan beberapa pabrik otomotif sudah tidak memproduksi kendaraan transmisi manual. Sedangkan data di Indonesia pada tahun 2020, 52% pengendara telah meggunakan kendaraan dengan transmisi automatic,” jelasnya

Dalam hal penggunaan bahan bakar  kata Anwar, antara matic dan manual kurang lebih sama. Dilihat dari sisi technical, manual lebih unggul dibandingkan matic dalam penggunaan-penggunaan khusus dan spesifik.

Olehnya dengan spirit Semua Lebih Mudah, Kalla Toyota juga hadir memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam memiliki unit Toyota impiannya baik metic maupun manual.

Selain berkunjung ke dealer resmi, Kalla Toyota kini hadir dengan gebrakan baru, yakni kemudahan pelanggan dalam membeli Toyota dengan sistem digital melalui website kallatoyota.co.id.

Dengan sistem online, pelanggan akan memperoleh informasi mengenai harga berbagai unit Toyota unggulan. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan informasi mengenai promo apa saja yang diberikan oleh wiraniaga resmi Kalla Toyota.