oleh

Dapat Restu Orang Tua dan Keluarga, DILAN Tenang Hadapi Debat Perdana

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Yadi-Pilkada-

MAKASSAR,BACAPESAN.COM — Pasangan calon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN), memohon doa restu kepada seluruh warga Kota Makassar dalam menghadapi Debat Publik perdana Pilwalkot Makassar 2020. Kegiatan itu dilaksanakan di Jakarta, Sabtu (7/11) dan disiarkan langsung salah satu TV swasta nasional.

Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, maupun Dokter Fadli tampak mengunggah video permohonan doa restu kepada masyarakat jelang Debat Publik ke media sosial (medsos). Pasangan doktor dan dokter itu sendiri sudah bertolak ke Jakarta pada Jumat sore kemarin.

“Kami memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Makassar beserta sanak keluarga, semoga semuanya dapat berjalan lancar dan berberkah. Semoga bisa membawa kemanfaatan buat seluruh masyarakat Makassar,” ucap Deng Ical, Sabtu (7/11).

Selain memohon doa restu kepada masyarakat, Deng Ical mengaku pihaknya juga sudah meminta doa restu kepada orang tua dan keluarga dekat, termasuk istri. Hal itu diakuinya merupakan kebiasaan yang memberikannya tambahan semangat dan motivasi dalam menghadapi segala sesuatu.

“Doa restu orang tua dan keluarga dekat itu sangat penting, itulah yang memberikan spirit dan motivasi dalam mengiringi perjuangan. Setiap melakukan apapun, apalagi terkait hal besar, wajib itu hukumnya memohon doa restu kepada orang tua dan keluarga dekat,” ucap kader tulen Muhammadiyah itu.

Senada, Dokter Fadli juga menyampaikan dirinya sudah meminta doa restu orang tua dan keluarga dekatnya. Pun demikian dengan seluruh warga Kota Daeng dimohonkannya doa restu agar DILAN bisa melalui debat dengan baik dan agar tahapan pilkada tersebut berjalan aman dan lancar.

Debat Publik perdana Pilwalkot Makassar 2020 mengangkat tema ‘Sosial Budaya, Keamanan, Pendidikan, Transportasi, Lingkungan dan Transportasi. Terdapat lima panelis dari kalangan akademisi yang akan menguji para paslon di Pilwalkot Makassar.

Adapun kelima panelis itu masing-masing yakni Prof Arismunandar (mantan Rektor UNM dan anggota Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah Kemendikbud), Prof Jamaluddin Jompa (Direktur Pascasarjana Unhas) dan Prof Sakti Adji Adisasmita (Ketua Prodi S3 Teknik Sipil Unhas).

Selanjutnya, ada juga Prof Arifuddin Ahmad (Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Kota Makassar dan mantan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Makassar) dan Aslan Abidin (Dosen Fakultas Sastra dan Bahasa UNM).