oleh

Dewan Soroti Agenda Rekreasi Camat dan Lurah ke Bali

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Anggota Komisi A Budang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Kasrudi soroti agenda liburan sejumlah camat dan lurah Kota Makassar ke Pulau Dewata Bali.

Pasalnya, agenda rekreasi camat dan lurah Kota Makassar merupakan hasil dari serapan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dianggap tinggi.

Kasrudi mengatakan camat dan lurah Kota Makassar tidak layak mendapatkan reward agenda rekreasi berlibur ke Bali, sementara Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerntah Kota Makassar tidak capai target.

“Bagaimana mungkin mereka para camat dan lurah liburan ke Bali sementara PAD kita saja tidak mencapai target aneh ini,” ujar Kasrudi, Jum’at (6/11/2020).

Legislator partai Gerindra itu, mengatakan harusnya para camat dan lurah fokus pada penanganan covid-19 yang hingga kini belum juga usai. Disamping itu, perekonomian kota Makassar  jauh dari kata pulih, sehingga baiknya anggaran rekreasi ke pulau Bali dialihkan untuk pemulihan ekonomi seperti padat karya dan menyuntik UMKM.

“Harusnya mereka-mereka ini ada empati sedikit terhadap masyarakatnya. Warga banyak yang terseok-hidupnya. Untuk makan saja susah. Untuk biaya hidup sehari-hari saja tidak menentu. Kok pemimpinnya malah rekreasi ke Bali. Tidak masuk akal ini,” tegasnya.