oleh

Memasuki Musim Hujan, DLH Parepare Masifkan Pembersihan Selokan

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Tim Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare terus bergerak masif melakukan pembersihan dan pengerukan selokan di sejumlah titik di Parepare.

Sasarannya di titik-titik yang dinilai rawan terjadi luapan, penyumbatan, dan genangan air saat turun hujan.

Kepala Bidang Kebersihan DLH Parepare, Ardiansyah Arifuddin mengatakan, titik yang menjadi sasaran pengerukan dan pembersihan pada Sabtu, 7 November 2020, antara lain Jalan Petta Oddo Kelurahan Watang Soreang Kecamatan Soreang, Jalan Lahalede depan Pertamina Kelurahan Ujung Lare dan Watang Soreang Kecamatan Soreang, dan Jalan Calakara Kelurahan Labukkang Kecamatan Ujung.

“Tim Kebersihan masif turun keruk dan bersihkan selokan, jadi sekiranya ada dari pihak kelurahan atau RW/RT setempat yang mendampingi,” kata Ardiansyah.

Ardiansyah mengemukakan, sudah menyusun titik sasaran pengerukan drainase yang rawan terjadinya luapan air ke jalan, dan ada beberapa titik yang sudah dicatat oleh pengawas mesti secepatnya ditindak lanjuti.

“Saat tim turun juga menemukan gulungan bekas Alkes seperti selang inpus dan jarum dengan jumlah banyak di saluran air Jalan Lahalede menuju samping Pertamina Soreang. Semoga ini bisa menjadi perhatian,” harap Ardiansyah.
(***)