oleh

Terbukti Peduli Pesantren, Mahasiswa Al-Azhar Mesir Asal Barru Doakan SS-AK

Editor : Lukman Maddu-Pilkada-

BARRU, BACAPESAN.COM – Kepedulian pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh – Aska Mappe (SS-AK) terhadap pengembangan keagamaan di Barru mendapat apresiasi dari beberapa putra-putri Barru yang kini sedang menempuh pendidikan di Universitas Al-Azhar Mesir.

Salah satunya adalah Siti Noercholiza Amaliah. Alumni Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) ini mengaku terkesan dengan kepemimpinan Suardi Saleh selama ini. Pasalnya, selama menjadi bupati, keberpihakannya ke pengembangan keagamaan sangat nampak. Termasuk perhatiannya ke pesantren.

“Kepedulian Pak Suardi Saleh terhadap pengembangan keagamaan dan pesantren sudah dibuktikan di periode pertamanya. Dan Alhamdulillah, Barru kini makin maju berkat tangan dingin beliau (Suardi Saleh) selama jadi bupati. Beliau juga dekat dengan ulama,” kata Siti Noercholiza, Minggu (8/11).

Sebagai bentuk dukungan, Siti Noercholiza mengaku setiap saat meyakinkan para keluarga dan teman-temannya yang bermukim di Barru untuk memberi dukungan ke pasangan nomor urut 2 itu.

“Dikepemimpinan Pak Suardi Saleh, Barru juga menjadi pengumpul zakat terbaik di Indonesia. Itu tidak lepas adanya hubungan baik antara pemerintah dan pemuka keagamaan,” tambahnya.

Karena itu, ia menaruh harapan besar kepada masyarakat di Barru agar tidak membiarkan Suardi Saleh berhenti melanjutkan kepemimpinan. Sebab sosok seperti eks aktivis mahasiswa itu, memang sangat tepat membawa Barru ke arah yang lebih maju lagi.

Di tambah lagi, Suardi dan Aska juga punya program pendidikan yang pro terhadap masa depan generasi muda. Begitupun pengembangan pendidikan di Barru. (*)