oleh

Nasir Rurung Jabat Ketua DPD Berkarya Gantikan Saing Burhan

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Partai-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPD Berkarya Kota Makassar beberapa waktu lalu, kini Saing Burhan digantikan oleh Nasir Rurung untuk memimpin Partai Berkarya Kota Makassar,

Nasir Rurung ditunjuk sebagai Ketua DPD Berkarya Makassar setelah dikeluarkannya surat keputusan (SK) nomor SK.DPD.73.01.01/DPW-Sulsel/Berkarya/XI/2020 dengan menunjuk legislator DPRD Makassar itu sebagai Ketua DPD Berkarya Kota Makassar.

Legislator DPRD Makassar itu, mengatakan jabatan Ketua DPD Berkarya Kota Makassar, merupakan tantangan untuk membesarkan partai untuk menambah kursi di Pileg nanti.

“Amanah ini tentu tidak gampang, selain sebagai kehormatan bagi saya tentu menjadi tantangan untuk membesarkan partai untuk menambah kursi di Pileg selanjutnya,” ujar Nasir.

Lebih lanjut, anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar itu menjelaskan latar belakang partai Berkarya diguncang polimik internal, yang dimana saat itu terjadi peralihan usungan Paslon Wali Kota Makassar yang sebelumnya jatuh ke nomor urut 1.

Nasir juga mengatakan meski hanya memiliki satu kursi di legislatif, ia punya basis suara di Pileg lalu untuk ikut memenangkan usungan partai di PIlwali.

“Ini bermula dari adanya peralihan dukungan Partai Berkarya di Pilwali Makassar, dari pasangan nomor urut 1, Danny-Fatma ke paslon nomor urut 2, Appi-Rahman. Insyah Allah kita akan memaksimalkan dukungan hasil keputusan partai di PIlwali,” ungkapnya.

Pasalnya, dinamika dukungan partai yang mengalami peralihan itu dipicu rekomendasi Sekjen, Badaruddin Andi Picunang pada kunjungannya di Makassar pada 31 November lalu. Sehingga membuat kondisi internal partai ikut terguncang dan tidak solid.

Pengalihan dukungan partai itu, berakibat fakta integritas yang disodorkan Partai Berkarya tidak ditandatangani paslon no 1 Danny-Fatma sampai hari ini. Hal itulah yang melatarbelakangi mundurnya Ketua DPD partai Berkarya kota Makassar sebelumnya, Saing Burhan.