oleh

Twin Tower Rencana Bakal Jadi Kantor Pemerintahan se-Sulsel 

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM  — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama dengan perusahaan Perseroan Daerah Sulsel akan membangun gedung menara kembar (twin tower) yang diproyeksi akan menjadi gedung tertinggi kelima di Indonesia.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah secara resmi melakukan groundbreaking pembangunan gedung twin tower pada sabtu 7 November lalu.

NA, sapaan akrabnya itu, mengatakan ditengah pandemi covid-19 kontraksi pertubuhan ekonomi sulsel masih bergerak untuk membangun infrastruktur.

“Jadi saya kira dalam masa pandemi kontraksi pertumbuhan kita Alhamdulillah kita masih bisa bergerak untuk membangun infrastruktur ya,” ujar NA, Senin (9/11/2020).

Eks Bupati Bantaeng itu, mengungkap gedung twin tower akan menjadi gedung terintegrasi, yang dimana akan ada Kantor Gubernur Sulsel, DPRD Sulsel, kantor Bupati/Wali Kota se-Sulsel, disertai dengan fasilitas lengkap lainnya seperti mall, hotel, dan restoran.

“Di gedung ini, selain pemerintahan, DPRD, Ada banyak usaha-usaha termasuk mall, hotel, dan restoran yang akan kita sewakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nurdin berharap gedung twin tower menjadi motor penggerak sehingga dapat mempersatukan semua lini pemerintahan sulsel, kab/kota se-Sulsel.

“Kita berharap kursi roda ini,  menjadi motor penggerak dari pada twin Tower ini juga menjadi pengelola gedung ini nanti juga ada BPD disini jadi betul-betul terintegrasi semua jadi saya kira gedung ini akan mempersatukan kita semua bahkan di dalam ada juga masing-masing Bupati punya ruangan jadi saya kira untuk membangun Sulawesi Selatan ke depan saya yakin semakin mudah karena kita semua semakin bersinergi,” tandasnya.