oleh

Paslon Basli Ali-Saiful Arif Rajai Hasil Survei SSI

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Script Survei Indonesia (SCC) mengumumkan hasil surveinya terkait pemilihan Bupati dan wakil bupati  Selayar pada pemilihan Desember 2020 mendatang.

Dari hasil survei yang dirilisnya berdasarkan penelitian yang dilakukan selama tujuh hari terhitung sejak 1-7 November, pasangan Muh Basli Ali- Saiful Arif tampil mengungguli pasangan Zainuddin- Aji Sumarno.

Dalam survey tersebut, Muh Basli Ali- Saiful Arif memperoleh suara sebanyak 60,24 persen sedangkan pasangan Zainuddin- Aji Sumarno memperoleh suara 27,80 persen dan

“Jadi pada survey yang kita gelar selama tujuh hari ini, kami mewawancarai 400 orang sample yang diambil dari 11 kecamatan yang ada di selayar melalui sistem random. Dari hasil tersebut kami medapati kesimpulan bahwa pasangan Muh Basli Ali- Saiful lebih unggul,” ujar Direktur SSI, Yuhardin Selasa (10/11/2020)

Hasil tersebut didapatkan setelah melakukan berbagai survei seperti top of mine seputar popularitas, elektabilitas, pertanyaan tertutup, kekuatan masing masing calon bupati serta tingkat kepuasan terhadap kinerja kedua calon bupati ketika menjabat di periode sebelumnya.

Namun demikian menurut Yuhardin, hasil ini bisa saja berbalik apabila pergerakan tim semakin agresif dan permasalahan pemerintahan di kabupaten takalar dapat dihadirkan menjadi sebuah program kerja.

“Hasil survey ini dalam kondisi normal, pergerakan tim yang masif masing masing calon bisa mengubah situasi,” pungkasnya