oleh

Program Nawacita, 2.384 Warga Soppeng Terima Sertifikat Tanah

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ilham-Soppeng-

SOPPENG, BACAPESAN.COM – Pjs Bupati Soppeng Idham Kadir, menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah untuk masyarakat penerima sertifikat, di Ballroom triple 8 the Riverside & Resort, Senin (9/11/2020).

Idham Kadir dalam sambutanya mengatakan, Dalam suasana pandemi covid-19 saat ini, tidak menjadi hambatan dalam penyerahan sertifikat untuk masyarakat karena dilaksanakan secara virtual. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Semoga Sertifikat tanah ini merupakan bukti kepemilikan tanah yang sah, ini bisa di gunakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Sertifikat tanah ini juga memiliki dampak dalam peningkatan ekonomi masyarakat,” sambungnya

Sementara itu, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Soppeng Tengku Yusniar, dalam laporannya mengatakan, Acara penyerahan sertifikat program PTSL tahun 2020 dilaksanakan secara virtual bersama dengan 5 provinsi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan program nawacitanya.

“Di Kabupaten Soppeng, jumlah sertifikat yang kami siapkan dalam acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat secara virtual hari ini sebanyak 2384 yang tersebar di 5 Desa / Kelurahan dalam 4 Kecamatan,” urainya

Kegiatan ini turut di hadiri Ketua DPRD Soppeng, Anggota Forkopimda, jajaran Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Soppeng serta para penerima sertifikat dengan menerapkan protikol kesehatan.