oleh

KUA PPAS 2021 Disepakati, APBD Parepare Rp 914 M

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare bersama DPRD melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan Penandatanganan Nota Kesepakatan ini dilakukan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dengan Ketua DPRD Andi Nurhatina Tipu didampingi Wakil Ketua 1 Tasming Hamid, dan Wakil Ketua II Rahmat Syamsu Alam, di Gedung DPRD Parepare, dan Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim, di Ruang Rapat Paripurna Rabu (11/11/2020).

Walikota Parepare HM Taufan Pawe dalam sambutannya menyampaikan dari hasil pembahasan rancangan KUA-PPAS APBD Kota Parepare Tahun Anggaran 2021, telah disepakati beberapa kesimpulan dan perubahan-perubahan. Yaitu pada sisi Pendapatan Daerah yang direncanakan pada KUA-PPAS APBD 2021, sebesar Rp 914,93 miliar lebih.

“Untuk anggaran belanja daerah yang teralokasi kedalam belanja langsung dan belanja tidak langsung dalam KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2021, sebesar Rp 940,92 miliar lebih. Dan anggaran penerimaan pembiayaan sebesar Rp 34 miliar, sementara anggaran pengeluaran pembiayaan adalah Rp 8,01 miliar,”urai Taufan.

Dengan adanya kesepakatan dan persetujuan ini, tambah Walikota dua periode ini, menggambarkan pentingnya menyamakan persepsi tentang prioritas pembangunan, dengan harapan apa yang telah disepakati merupakan hasil yang terbaik, sehingga akan menjadi salah satu persembahan terbaik bagi Kota Parepare.

“Untuk itu seluruh catatan, koreksi, rekomendasi, kritik, dan saran dari Badan Anggaran DPRD dicatat dan diterima Pemerintah Kota Parepare dalam penyusunan rancangan APBD Tahun Anggaran 2021,”tandasnya.
(***)