oleh

Prof Rudy Apresiasi Kerjasama Dua Kecamatan Demi Tekan Covid-19

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Dian-Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Kunjungan hari kedua dalam rangka bersilaturahmi dan bincang-bincang. Pejabat Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin mendatangi Kantor Kecamatan Ujung Tanah dan Kantor Kecamatan Wajo, Selasa (10/11/2020)

Dalam kunjungannya, Prof Rudy Djamaluddin memantau langsung ruang pelayanan Kecamatan sambil berbincang-bincang dengan warga RT/RW dan LPM terkait kondisi wilayah masing-masing sekaligus mengapresiasi kepada seluruh aparat TNI Polri beserta seluruh aparat kecamatan sudah berpartisipasi bekerjasama menekan angka covid -19.

Prof Rudy menjelaskan saat ini kota Makassar telah keluar dari zona merah menjadi zoan orange, namun penurunan covid ini harus terus dibenahi untuk semakin ketat terus melaksanakan protokol kesehatan.

“Kalau perhitungan saya protokol kesehatan harusnya berbanding terbalik, makin turun angka covid 19 makin ketat kita berlakukan protokol kesehatan, bukan berbanding lurus seperti pada pelaksanaan PSBB kemarin, angka covid turun kita longgarkan protokol kesehatan, sehingga angka coviid 19 kembali melonjak lagi,” ucap Prof Rudy.

Prof Rudy mengatakan pemulihan ekonomi saat ini sangat penting, tergantung pada mengendalian Covid 19 di tengah tengah masyarakat dengan tetap terus menjaga protokol kesehatan.

“Kita sangat bersyukur saat ini kita ketat menerapkan protokol kesehatan, ini hal yang sangat penting dalam memulihkan dan mengendalikan kondisi ekonomi kita yang sempat terpuruk sehingga roda perekonomian bisa berjalan kembali,” pungkasnya.