oleh

RSUD Andi Makkasau Perkenalkan Layanan Rehabilitasi Medik

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemkot Parepare terus berbenah dibidang indsutri jasa kesehatan. Kali ini, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, kini hadir layanan rehabilitasi medik.

Salah seorang tenaga medis rehabilitasi medik RSUD Andi Makkasau, Husnul Mubarakan mengatakan, rehabilitasi medik adalah pelayanan kesehatan terhadap gangguan fisik dan fungsional, yang diakibatkan oleh keadaan atau kondisi sakit, penyakit atau cedera melalui panduan intervensi medik, keterapian fisik dan atau rehabilitatif untuk mencapai kemampuan fungsi yang optimal.

“Rehabilitasi medik merupakan terapi yang dilakukan untuk mengembalikan fungsi tubuh yang mengalami masalah. Pada umumnya, diperuntukkan bagi pasien yang telah menjalani pengobatan atau operasi akibat cedera parah, stroke, infeksi, ataupun tumor,” katanya, Rabu (11/11/2020).

Husnul mengatakan, pelayanan rehabilitasi .edik di RSUD Andi Makkasau meliputi pelayanan fisioterapi, dan terapi wicara yang dilakukan langsung dokter spesialis rehab medik, Fisioterapis, serta terapis wicara yang handal di bidangnya.

“Pelayanan ini ditunjang dengan peralatan yang memadai, dan tenaga medis yang berkompeten sesuai dengan kebutuhan pasien. Pelayanan poliklinik Rehab Medik RSUD Andi Makkasau dibuka setiap hari Sabtu,” tandasnya.
(***)