oleh

Warga di Turikale Nantikan Tajerimin Benahi Layanan Publik

Editor : Lukman Maddu-Pilkada-

MAROS, BACAPESAN.COM – Lain wilayah lain keluhan. Di Kelurahan Taroada di Kecamatan Turikale, ibu kota Kabupaten Maros, Selasa, 11 November 2020, Andi Tajerimin menerima curhatan soal pelayanan organisasi perangkat daerah (OPD).

Muhammad Yusuf (48 tahun), salah satu warga kebetulan baru saja ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk lanjutan pengurusan KTP anaknya. “Dan ternyata belum selesai,” ucapnya.

Yusuf menyebut bahwa selama ini bahkan ada yang mengurus berminggu-minggu, hanya untuk selembar KTP. “Kami berharap Pak Tajerimin membenahi ini nantinya,” ucap dia.

Tajerimin pun langsung merespons. “Ini memang menjadi masalah di berbagai daerah. Cara melayani masyarakat. Insyaallah jika amanah untuk menjadi bupati berada di pundak kami, itu akan jadi prioritas perbaikan,” ucapnya.

Tagline “Maros untuk Semua” menurut dia adalah kesimpulan dari tujuan Tahfidz (Andi Tajerimin-Havid S Fasha) bertarung di Pilkada Maros 2020. Tahfidz terpilih, tak ada lagi yang dibeda-bedakan dalam layanan publik.

Dalam berkas yang disetor ke KPU Maros, Tahfidz menyertakan program pembenahan layanan pemerintah daerah sebagai salah satu poin. Paket usungan Golkar, PKB, Demokrat, dan Gerindra itu bakal membangun sistem pelayanan publik yang diberi nama Smart. Modern dan mengikuti perkembangan era 4.0. Cepat dan tidak pilih kasih. (*)