oleh

Berkonsep New Normal, Begini Dies Natalis UINAM

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Universitas Islam negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar acara puncak perayaan Dies Natalis UIN Alauddin Makassar Ke-55 tahun di Auditorium Kampus II UIN Rabu (10/11/2020).

Berbeda dari perayaan di tahun tahun sebelumnya, menurut Rektor UIN Prof Hamdan Juhannis, acara kali ini dikemas  lebih sederhana dengan berpatokan pada konsep kegiatan ala new normal.

Sehingga kata dia, berbagai kegiatan olah raga yang biasanya digelar seperti tarik tambang, parade tiap fakultas, lomba kebersihan dan lain lain harus dihilangkan.

“Singkatnya, Dies Natalis yang digelar tahu  ini paling banyak ‘tanpanya’. Namun kita tetap melakukan lomba secara terbatas seperti perlombaan tadarus dan tahfidz Qur’an, Lomba menghafal Panca Cita, lomba pidato puisi, lomba film pendek dan lomba paneran arsip,” ucap Prof Hamdan saat memberikan sambutan.

Meski demikian, Prof Hamdan tetap merasa optimis meski Dies Natalis kali ini digelar berbeda.  Menurutnya, partisipasi berbagai kalangan yang ikut meramaikan twibbon hingga mencapai angka 37.720 menjadi perwujudan kecintaan yang besar kepada UIN Alauddin Makassar.

Belum lagi kata dia, popularitas UIN di udara menempati rengking petama di dalam lingkup PTKIN menurut data salah satu lembaga swasta independen.