oleh

Jadi Sasaran Hoaks, Pengusaha Mebel: Bukti SS-AK Paling Diunggulkan

Editor : Lukman Maddu-Pilkada-

BARRU, BACAPESAN.COM – Makin diserang beragam isu hoaks dan fitnah, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh – Aska Mappe (SS-AK) justru terus panen dukungan dan simpati warga.

Ya, kurang dari sebulan masa pencoblosan, tensi politik Pilkada Barru memang meninggi. Meski demikian, arus dukungan kepada pasangan SS-AK makin mengalir. Bahkan, sejumlah mantan pendukung hingga kerabat dekat rivalnya ‘banting setir’ menyatakan dukungan kepada pasangan berlatar belakang birokrat – polisi ini.

Tak hanya itu, sejumlah pengusaha sukses yang memiliki basis pendukung dan karyawan juga beramai-ramai menyatakan dukungkan kepada pasangan dengan tagline Barru Maju dan Sejahtera ini. Salah satunya adalah, H Nurdin.

Pengusaha mebel yang beralamat di Aroppoe, Desa Tellumpanua, Kecamatan Tanete Rilau ini menegaskan dukungannya kepada SS-AK tidak dapat ditawar-tawar.

“Murni dari hati saya mendukung pasangan SS-AK. Saya tidak bakalan pindah dukungan kepada pasangan calon lain,” kata H Nurdin, Jumat (13/11).

Pengakuan itu dilontarkan langsung oleh H Nurdin ketika mengundang Aska Mappe untuk silaturahmi di kediaman pribadinya. Bahkan, H. Nurdin juga mengumpulkan sejumlah tokoh masyarakat setempat dan menjamu mantan Kapolsek Barru dan Tanete Riaja itu dengan sepenuh hati.

“Saya sudah lama mengenal Pak Aska, beliau ini orangnya sangat rendah hati tapi juga sangat tegas dalam menegakkan hukum ketika masih berdinas di kepolisian. Karena itu, tidak salah Pak Suardi memilih Pak Aska sebagai pendampingnya,” jelasnya.

Adapun terkait isu miring yang menerpa Aska Mappe, H Nurdin mengaku telah mendapat informasi tentang hal itu. Menurut pria berusia 40 tahun ini, hal tersebut merupakan bagian dari ujian SS-AK sebagai pasangan yang diunggulkan.

H Nurdin mengaku percaya bahwa SS-AK adalah pasangan yang jujur, berintegritas, dan layak diperjuangkan untuk memimpin Barru ke depan.

“Seandainya SS-AK ini calon pemimpin lemah di mata lawan, tidak bakalan dibuatkan isu-isu miring untuk dijatuhkan. Justru karena kekuatannya dianggap sebagai ancaman, makanya dicarikan cara supaya bisa tumbang,” ungkapnya.

Oleh karena itu, H. Nurdin menegaskan tidak akan berpaling dari pasangan SS-AK. Justru sebaliknya, kata dia, pihaknya bahkan turut menyerukan kepada keluarga, kerabat, bahkan warga di sekitar kediaman pribadinya untuk menetapkan pilihan kepada pasangan yang dikenal merakyat dan sederhana ini.

“Sebagai bentuk kesetiaanku kepada pasangan SS-AK. Saya ikut jalan door to door secara mandiri untuk memenangkan pasangan petahana ini. Mudah-mudahan bisa terpilih di Pilkada tahun ini,” pungkasnya. (*)