oleh

Nurdin Abdullah Minta Netraliasasi ASN Demi Pilkada Semakin Baik

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Provinsi Sulawesi Selatan, duduki urutan ke-4 tertinggi pelanggaran netralitas ASN, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah sebut netralisasi ASN agar kualitas pilkada di Sulsel semakin baik.

Nurdin mengatakan ketika ASN sudah intervensi pemerintah, maka akan kehilangan figur-figur yang baik. Untuk itu, netralitas ASN dibutuhkan dalam pemerintahan agar persaingan didunia politik lebih sehat.

“Jadi saya kira memang begini kalau saya. ya memang bukan soal netralitas yang saya soroti. Ketika kita sudah intervensi pemerintah maka kita akan kehilangan figur-figur yang baik. maka yang paling penting bagi saya Kenapa netralitas PNS itu dibutuhkan, supaya persaingannya ini sehat program-program yang ditawarkan itu tentu biar masyarakat yang menilai,” ujar NA – sapaan akrabnya, Kamis (12/11/2020).

Nurdin meminta ASN tidak takut kepada pimpinanya atau bosnya perihal dukung mendukung. Sebab, menurutnya program-program yang ditawarkan saat pilkada akan ditentukan dalam bilik TPS.

“Pada saatnya nanti di bilik masyarakat punya pilihan sendiri tanpa tekanan makanya saya katakan bahwa ASN ini jangan takut jangan takut tidak mendukung bosmu,” jelasnya.

Kendati demikian, Nurdin mengatakan tetap ada sanki yang akan diberikan kepada ASN ketika melakukan hal-hal diluar kententuannya.

“Kalau kita melakukan hal-hal yang diluar ketentuan tentu pasti ada sanksi nya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Eks Bupati Bantaeng itu menyinggung pengalamannya ketika menjadi Eks Bupati Bantaeng, ia mengaku tidak pernah memanfaatkan ASN perihal dukung mendukung sat pilkada.

“Saya pengalaman 10 tahun saya di Bantaeng nggak pernah saya gunakan ASN, lurah, kepala desa, guru saya suruh istirahat semua Masa. Karena itu supaya kita berlaku adil jangan kita menggunakan kekuasaan kita hanya untuk tujuan kepentingan politik, kepentingan golongan, kepentingan keluarga, dan sebagainya. Saya kira saya setuju saya memberikan apresiasi kepada seluruh ASN- ASN yang betul-betul menjaga netralitas supaya kualitas pemilu-pemilu ini semakin baik,” ungkapnya.