oleh

Relawan Perawat Makassar: Program Kesehatan DILAN Paling Solutif dan Realistis

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Yadi-Pilkada-

MAKASSAR,BACAPESAN.COM — Relawan Perawat Makassar (RPM) memasifkan sosialisasi dan penggalangan dukungan demi memenangkan pasangan calon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN).

Tidak ada lagi keraguan dalam mendukung pasangan doktor dan dokter itu pasca-deklarasi RPM untuk DILAN di Baruga Sombere’, beberapa hari lalu.

Ketua RPM, Rahmatullah, mengungkapkan ada begitu banyak alasan yang mendasari pihaknya mendukung DILAN. Mulai dari pertimbangan karakter, latar belakang profesi hingga program. Dari sisi karakter, Deng Ical (Syamsu Rizal) dan Fadli Ananda merupakan sosok pemimpin sombere’ dan berintegritas yang sangat dirindukan masyarakat Makassar.

Selanjutnya dari perspektif latar belakang profesi, Rahmatullah mengungkapkan DILAN adalah kandidat yang punya kedekatan dengan perawat. Diketahui Fadli berprofesi sebagai dokter. Ya bisa dibilang Fadli sama halnya perawat, dimana statusnya sama-sama tenaga kesehatan (nakes). Sedang, Deng Ical, meski bukan nakes tapi tak jauh dari profesi itu, dimana dirinya adalah Ketua PMI Makassar.

“Permasalahan kesehatan tentunya akan lebih dipahami solusinya oleh orang kesehatan. Nah, pada Pilwalkot Makassar 2020, ada Dokter Fadli yang menjadi representasi bagi tenaga kesehatan, makanya wajar dong kalau tenaga kesehatan all out untuk dukung dan menangkan DILAN. Itu ya karena kita punya mimpi yang sama,” ucapnya, Jumat (13/11).

Bermodalkan pengalaman itu, Rahmatullah sangat yakin akses dan layanan kesehatan masyarakat Makassar akan jauh lebih baik bila dipimpin DILAN. Toh, paslon usungan PDIP, Hanura dan PKB tersebut memiliki program kesehatan yang paling unggul dibandingkan tiga paslon lain. Selain itu, program kesehatan DILAN paling solutif dan realistis.

Beberapa program DILAN di bidang kesehatan yang diapresiasinya, antara lain Dokter Setiap RW alias Si Dora dan Jaminan Kesehatan Berbasis Digital Melayani.(Jaket DILAN). Untuk Si Dora, RPM sangat mendukung program itu, apalagi pihaknya mendengar program itu melibatkan dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Lebih jauh, Rahmatullah mengklarifikasi seputar informasi yang menyebut RPM mendukung paslon lain yakni Appi-Rahman. Hal itu menyusul beredarnya foto poster yang mengatasnamakan RPM bergambar latar perawat perempuan dengan logo Appi-Rahman. Ia menegaskan hal itu pastinya dibuat oleh oknum tak bertanggungjawab mengingat RPM all out mendukung DILAN, bukan paslon lain.

“Relawan Perawat Makassar telah menyatakan sikap ke DILAN, sepertinya poster itu keliru dan tegas kami nyatakan itu bukan dari Relawan Perawat Makassar,” tutupnya